01 janvier 2009

malem taun baru

yea malem taun baru! orang-orang pada kocar-kacir sibuk sendiri buat ngerayain dengan cara yang beda-beda. Ada yang mau nyalain kembang api, maen petasan, bakar-bakaran mulai dari bakar ikan, ayam, atau mungkin membakar jenggot, trus ada yang jalan-jalan, atau hanya tidur di rumah. Hmm, sebel juga, gara-gara pilek aku jadi ga bisa kemana-mana.

Rencananya, para sepupu-sepupuku itu mau pada ngumpul di malem taun baru.Di rumah teteh dinda, yang emang ga gitu jauh dari rumahku. Kita mau nyalain kembang api trus katanya sih mau bakar ikan. Dan hmm... emang dasar pilek sial. Gara-gara pilek aku jadi ga dibolehin sama bunda. Tadinya kan karna mau nyalain kembang api pas jam 00.00, aku mau nginep di sana. tapii.. eeehh, gajadi deh. Sebel juga sih, tapi kalo aku 'keukeuh' mau ikut waktu itu, bisa-bisa pilek aku tambah parah. Trus kalo pilek aku tambah parah bisa-bisa nanti aku gabisa konsen ntar pas ulum, ckckck..

Jaadiii kesimpulannyaa, malam tahun baru akyu hanya di rumah saja bersama keluargakyu yang lainnya. Aku cuman maen internet dirumah, nonton bentar, lalu tidur, zzz... tetapi

Surprise!! Aku terbangun! tepat jam 00.00 *biasalah, kalo orang instingnya ganteng, biasanya kalo hal-hal yang istimewa bakalan bangun. tepat waktu lagi! hehehe*. Sebernernya, terbangunnya aku itu sangat beralasan. Ya iyalah! diluar tu berisik banget! Suara Duar! Duar! Duar! Kenceng banget! Itu pasti suara kembang api (ya iyalaaaah). Tadinya aku diemin aja dan mencoba untuk tidur lagi. Tapi.. huwaaa aku jadi gabisa tidur!

Akhirnya adek dan mbak ati juga bangun.Bahkan kalo mereka mah, langsung mengambil langkah extrem.Mereka langsung keluar kamar, trus ngeliatin itu kembang api dari tempat biasanya ngejemur baju. Karena takut dikamar sendirian, akhirnya aku mengikuti jejak adek dan mbak ati. Ternyata kembang apinya bagus banget! Meledak-ledak gitu. Langit yang waktu itu lagi gelap banget, bikin kembang apinya makin keliatan. dan bener deh, itu bagus banget.

Dari atas aku liat, para tetangga aku juga jadi pada keluar rumah. Entah karena jadi ga bisa tidur karena mendengar suara kembang api *kayak aku* atau emang penasaran pengen ngeliat kembang api *kayak adek dan mbak ati*. Hehehehe..

Aku ngeliatin kembang api rada lama. 10 menitan ada kali. Dan karena hawanya emang dingin, aku memutuskan untuk masuk ke dalem lagi. gawat kan kalo ntar aku malah tambah sakit cuman gara-gara pengen ngeliat kembang api doang. Aku pun melanjutkan tidurku kembali, zzzzzzz... Happy New Year!