23 janvier 2009

Ke Bandung = Ke Warung

Ehehehe, gara-gara-ngeliat judul posting yang ini, bukan berarti kalo setiap aku ke Bandung aku tu pasti ke warung. Bukan gituu. Malah aku gatau warung paling deket dari rumah eyang dimana, ehehehe. Maksud aku ke bandung = ke warung tu karena saking seringnya keluargaku menjenguk kota kembang yang satu itu. Saking seringnya, kayaknya gaada bedanya tu sama pergi ke warung. Bolak-balik tu kayak ga kerasa gitu. Sama aja kan kea ke warung? jalan kaki ae, belom 5 menit juga paling udah nyampe rumah lagi...

Sebenernya, kebiasaan orang tuaku untuk pergi ke Bandung bermula ketika seluruh keluarga kami pindah ke Jakarta. Kan sebelum-sebelumnya, Ayah tinggal di daerah tuh. Jadinya jarang banget ngunjungin orangtua Ayah a.k.a kakek dan nenekku yang ada di Bandung. Nah jadinya, pas kita semua udah pindah ke sini. yaaa mereka seperti bales dendam gitu deh. Bolaaaak baliiik Jakarta-Bandung, udah kayak setrikaan.

Nih ya, kalau dihitung-hitung. Orangtuaku tu hampir tiap minggu ke Bandung. Adaaaaa aja sesuatu yang membuat mereka "harus" kesana. Kayak arisan keluargalah, mau ngejenguk sodara yang sakitlah, ada yang kawinanlah, ketemu temenlah, dan lah lah yang lainnya. Dan kebiasaan orangtuaku itu kini didukung dengan akses tol yang mudah pula. Yaudah deh makin getol aja pergi Jakarta-Bandung.

Emang sih, Bandung itu kadang asik juga. Beeeuuuh surga FO gitu loh. Mana ada PVJ yang asik banget lagi. Tapi kan lama-lama bosen ya kesana mulu? awal-awalnya sih aku masih suka ikut kalo bunda sama ayah ke Bandung, tapi makin kesini ngeeek sori deh kayaknya aku punya urusan yang lebih penting di rumah (halah gayanya). Jujur deh ya, kadang aku jadi kesel sendiri. Bayangin aja, kan kasian anaknya ditinggal2 terus. Yaa emang sih, orangtuaku ga pernah ngelarang aku ataupun adek untuk ikut ke Bandung. Tapi kan lama2 bosen, sekali2 jalan2 di Jakarta kek, ke dufan, ke waterboom, atoga ke mall juga kaga papa dah.

Trus kadang juga kalo weekend kan suka ada TO atau kegiatan lain tuh. Eeeeeh ayah bunda aku malah pergi ke Bandung. Gondok ga seh? Ya emang sih, mereka kesana juga karena ada urusan, bukan untuk alasan jalan-jalan semata. Tapi kan aku rada keki juga.Anaknya bentar lagi mau UN mbok ya jangan ditinggal2 gitu loh..

Yaah itulah sedikit curhatanku (ceile) tentang kebiasaan orangtuaku yang cinta-mati-banget ama Bandung. Hehehehe,,