22 mars 2009

Dengarkan Curhatku

ea ea judulnya ehem ehem, hahaha. ada yang ngerasa pernah liat? iyaaaaaaaaa, itu judul lagu, huehueueu. Enak deh, lagunya easy listening gitu, huehe. Dinyanyiin ama band baru, namanya Vierra. Ini data tentang Vierra yang aku dapat dari om Google:

Personilnya:
-Kevin Aprilio : pianis
-Widy Nichlany : vocal
-Raka Cyril : gitaris
-Tryan: drummer



tuh itu fotonya, hehe. Widy cantik banget yaaa? aku ngefans deh awaw. Dia pake behel juga loh kayak aku (beuh disama-samain). Suaranya juga lucu, lembut-lembut gimanaaa gitu, ehehe. Trus pianisnya tu, Kevin, anaknya Adie MS yang terkenal itu loh, maen pianonya jago banget. Dengerin pianonya deh, keren kankankan? Trus ada juga bagian gitarnya yang aku suka banget tu. Trus drumnya juga oke. Pokoknya aku suka deeeeeh





Jadi awalnya, yang bikin band tu Kevin, dengan nama Andante dipertengahan tahun 2008, yang akhirnya berubah jadi Vierra. Aliran musiknya pop trus lagu-lagunya banyak terinspirasi dari musik-musik Disney. Vierra juga udah rilis debut albumnya pas Oktober 2008. Dalam debut albumnya, Vierra akan bekerja dengan produser handal Noey dan Capungyang juga pernah bekerja dengan Nidji, Peterpan, d’Masiv, dll.

Pokoknya wajib denger. Kalo mau denger, dengerin aja tuh di "Ipod Salju" di bagian kanan atas, hahahaha. Udah aku tambahin di playlist, hueheu. Nih aku kasih teks nya juga

Dengarkan curhatku

Tentang dirinya

Betapa anehnya

Tingkah lakunya

Jujurlah padaku

Jujurlah padaku

Kau menyimpan rasa

Kau menyimpan rasa cinta

Nyatakan padaku

Nyatakan padaku

Perasaan itu

Perasaan itu cinta

Dengarkan curhatku

Tentang dirinya

Betapa manisnya

Senyum bibirnya

Jujurlah padaku

Jujurlah padaku

Kau menyimpan rasa

Kau menyimpan rasa cinta

Nyatakan padaku

Nyatakan padaku

Perasaan itu

Perasaan itu cinta

Dengarkan curhatku

Jujurlah padaku

Jujurlah padaku

Kau menyimpan rasa

Kau menyimpan rasa cinta

Nyatakan padaku

Nyatakan padaku

Perasaan itu

Perasaan itu cinta

Dengarkan curhatku

Tentang dirinya...

nih kalo mau liat video klipnya di youtube, wajib liaaaaaaat. soalnya lucu banget, ahuauah.

Video Klip Vierra

okay ya, byeeeeeee


21 mars 2009

Names

(kena tag dari lady di fb)

Rules: Just follow the directions below for a laugh or two. At the end, choose 20 people to be tagged. You have to tag the person who tagged you

1. YOUR REAL NAME:- Fildza Hasnamudhia

2. YOUR GANGSTA NAME: (first 3 letters of real name plus izzle).- Filizzle

3. YOUR SPY NAME: (favorite colour and favourite animal).- purple red blue little tiger (??)

4. YOUR SOAP OPERA NAME: (your middle name and street you live on/or neighborhood if it's a number).- *kaga ada nama tengah* Pondok Kopi (he?)

5. YOUR STAR WARS NAME: (the first 3 letters of your last name, and first 2 letters of your first name).- Hasfi (maap ya kalo ada yang namanya sama, ckck)

6. YOUR SUPERHERO/CRIMINAL NAME: (your 2nd favorite colour, and favourite drink).-Red Milk (yaampun serem amat)

7. YOUR IRAQI NAME: (2nd letter of your first name, 3rd letter of your last name, 1st letter of your last name, 2nd letter of your moms maiden name, and 3rd letter of your dads).- Ishhr (opo iki?)

8. YOUR WITNESS PROTECTION NAME: (parents middle names).- *alhamdulillah gaada*

9 . YOUR GOTH NAME: (black, and the name of one of your pets).- black macherie (yaampun)

10 . YOUR HOOD NAME: (first 3 of your first name, and add -iqua).- Filiqua (huakakak)

15 mars 2009

Macherie's Day

halloow, eh kemaren aku maen looh sama Macherie. Macherie itu nama pet aku di pet society, hahahaha. Dan aku sangat sangat menyayanginya banget. Abisnya dia lucu banget sih, haha. Nih aku kasih liat petualangan Macherie kemaren



loading...


yeeeaaaa... hello, my dear!



makan apel



maen ama rran, petnya oliv



ayo lari macherie!!!





wehehe menang dong



nih buktinya, haha




baju baru, hehe




dadaaaaah macherie

PR dari Liviie

heeyo semua, aku dapet PR dari liviie. Katanya aku harus mengomentari tentang posting blognya yang berjudul Fildza Hasnamudhia. klik disini buat ngunjungin blognya, hehe.



Hmm apa ya? Kesannya setelah membaca itu? eeh terkejut dan apa ya terharu? iya mungkin. Ternyata liviie tu tau aku banget, hahaha. Kadang-kadang dalam beberapa hal, kayaknya malah dia lebih kenal aku dibandingin akunya sendiri, hahaha beneran deh.



Aku kan duduk sama liviie juga kayaknya udah sejak sebelum masehi (halah), jadi dia tau banget peristiwa-peristiwa aku jatoh berkali-kali dari kursi. Udah dalam berbagai gaya juga, hahaha. Ada yang ngejengkang ke belakang, yang jatohnya ke depan, yang pake kejedot, hahahah oke banget deh pokoke.



Trus apa lagi sih ya yang dia bahas? hhm.. tapi kebanyak emang bener sih. hahaha, walaupun rada aib, tapi aku akuin itu memang benar, hahahah.



Daan ada satu dari hobi liviie yang paling ga banget buat aku. Dia tu doyaaaan banget ya ngelitikin aku! Dan gawatnya dia tau banget dimana titik-titik yang bisa bikin aku sangat-sangat tak berdaya kalo diklitikin. tenang saja, ga akan aku kasih tau di blog sampai kapan pun!! Hahahahahaha.. Trus katanya kalo ditanya kenapa hobi banget ngelitikin aku. Jawaban dia pasti karna kalo aku lagi diklitikin gaya aku tu banyak banget. Kadang-kadang ampe nari-nari gara-gara kegelian. Huahahaha aib



Oiya oiya, walaupun begitu. Kadang-kadang aku sama liviie tu sama banget tau pikirannya. Jadi kalo ngomong tu kata-katanya sama. Bukan cuman kata-katanya doang yang sama, tapi waktu ngomongnya juga sama! Jadinya barengan gitu, hahaha kerrren.Biasanya kalo udah kayak gitu, aku langsung mandang sok sinis ke liviie sambil bilang "ah payah nih", hahahaha. Nih ya seinget aku kalimat terpanjang yang pernah kita omonginnya sama banget:

"eh nomer 36, A bukan?"



Trus apa lagi ya? Hmm duduk sama liviie sangat menyenangkan. Kadang-kadang kita kalo lagi males, nyatetnya gantian. Misalnya aku yang nyatet, ntar liviie minjem. trus yang dipinjemin catetan ngebacain apa yang harus dicatet gitu, hehehe. Biasanya sih kayak gini kalo nyatet KJP. Gatau ya, aku tu pasti maaaaleeees banget nyatet kalo pelajaran ini. hahaha



Yang paling keren tu kalo kita lagi meriksa tugas B. Indonesia Bu Nanik. Biasanya tu Bu Nanik kak nyuruh kita meriksa punya temen. Nah biasanya aku meriksa 2 lembar, yang satu emang tugas aku, yang satu lagi punya liviie. Nah liviie tugasnya ngebacain jawabannya yang bener. Nah bukannya dia ngebacanya "A", "B","C", atau "D". Liviie tu pasti bacanya gini. Kalo A itu jadi -piiiip- *ada deh, rahasia perusahaan*, B jadi "Bodoh", C jadi "Cacat", D jadi "Dudul". hahahaha keren kan? eh tapi meriksanya jadi lebih gampang loh, beneran



yaudah deh. Lipi, tugasnya udah ody kerjain yaaa



nih, sebagai penutup, aku kasih foto aku ama dia, pas aku ulang taun ke 12 di tanggal 1 Desember 2007 lalu...






hahahaha

ENTER!

huuoooooi Blogger! jangan alay dooong ah. hey hey you know ga sih?? Masa posting aku gabisa di ENTER. maksudnya bukan gabisa di pencet tombol enter-nya. Bisa kook, bisa banget. Tapi pas udah di publish kok ga ke enter yaaa? Hadoooh. liat tu hasil rangkuman aku jadi pada mepet-mepet gitu kaga ada enternyaaaaa. alayer ni blogger ah.
yaudah deh, akan saya coba lagi ya. bye

Mengatur Bentuk Objek (bab 6)

e

nBab ini menguraikan tentang cara-cara untuk membuat kurva, menggunakan Reflect Nodes Mode, menggunakan fasilitas Skew dan Stretch, Smudge, serta Roughen, cara menggunakan efek distorsi , mengatur bentuk objek dengan perintah Envelope, memotong dan membagi bagian objek dengan Split dan Erase, menggunakan perintah Trim, Weld, dan Intersection, dan cara membuat PowerClip
Menggunakan setting default
1.Bukalah pilihan kotak dialog dengan menyeleksi tools kemudian pilih options atau menekan ctrl+J
2.Pilih document lalu styles pada option yang ada
3.Pilih default graphic,artistic text,atau paragraph text
4.Klik tombol edit untuk teks fill dan outline utk mengubah tampilan standar
Bekerja dengan Objek Kurva
Jika merasa belum puas kita bisa berkreasi sendiri dengan objek kurva.
Caranya :
1.Seleksi objek
2.Klik menu arrange kemudian pilih convert to curves
atau
1.Klik shape tool seleksi objek kurva
2.Drag segmen hingga menjadi bentuk yang diinginkan, dll
Membuat kurva menggunakan reflect nodes mode
Coreldraw menyediakan tool untuk dikembangkan menjadi objek kreasi sendiri seperti rectangle,spiral,lingkaran,dll.Node yang sedang tidak aktif berupa kotak kosong,tetapi jika memilih dengan shape tool maka node tersebut akan berwarna hitam.Kita dapat memindahkan posisi dengan men-dragnya.
Menggunakan fasilitas skew dan stretch
Jika pada rotate yang ditarik adalah tanda putar yg di sudut,utk memiringkan objek atau skewing yang ditarik adalah yang terletak ditengah atas atau bawah.Ada tiga proses pengubahan bentuk suatu objek:
1.Horizontal skew: mengubah secara horizontal
2.Vertikal skew : mengubah bentuk secara vertikal
3.Rotate(diagonal skew): mengubah bentuk objek gambar secara diagonal
Stretch mirip sizing hanya stretch ditujukan untuk pembesaran dan pengecilan secara tidak proporsional.Selain itu proses ini dapat digunakan juga untuk membentuk gambar cermin dari objek gambar.Juga ada 3 proses pengubahan ukuran yaitu : Horizontal stretch,Vertikal stretch,Scale.Kita dapat melakukan pada saat pick tool sedang aktif.
Menggunakan fasilitas roughen
-Nib size: untuk menentukan ukuran sikat dengan range antara 0.01 hingga 2 inchi
-Use stylus pressure setting
-Spike frequency:diatur dengan nilai 1-10 yg memungkinkan mengendalikan jarak
-Dryout value:memberikan variasi penambahan atau pengurangan efek roughen
-Tilt:mengatur ketingggian efek
-Spike direction:memberikan setting untuk mengendalikan efek
-Bearing
Menggunakan efek distorsi
1.Aktifkan interactive dsortion tool
2.Pilih jenis disorsi yang akan diapakai
3.Geser posisi kursor mouse pada objek
4.Klik mouse dan tahan
5.Geser posisi kursor mouse hingga efek distorsi tercapai
Mengatur bentuk objek dengan perintah envelope
envelope adalah cara membuat efek bentuk yang populer didalam gambar vektor.Envelope dapat dibentuk dari beberapa node yang bisa dipindahkan sampai menjadikan objek dengan bentuk yang diinginkan.Dapat diterapkan banyak bentuk objek termasuk garis,artistic text,dan frame paragraph text.Pertama dengan memanipulasi bentuk objek ketika sudah berada pada mode envelope.Kedua mengubah bentuk asli.terakhir membentuk envelope dengan menyalin bentuk envelope yang sudah jadi.
Menggunakan perintah trim
1.Seleksi objek gambar
2.Pada jendela shaping docker pilih trim
3.Kemudian klik trim dan setelah melihat panah arahkan pada target objek.
Menggunakan perintah weld
Perintah weld adalah untuk membuat objek baru berdasarkan kombinasi dua atau lebih objek yang saling bertumpukan.Dengan adanya bentuk baru maka bentuk asli objek akan lenyap.Weld menggabungkan objek kemudian menjadi satu outline.
Perintah intersection
Seperti halnya trim intersect ini juga proses mengiris suatu objek dengan objek lain.Bedanya proses ini bagian yg saling menumpuk dari kedua objek yang berlubang sadangkan bagian yang tidak menumpuk akan lenyap
Membuat powerclip
Efek ini menyusun objek dengan memasukannya ke dalam objek lainnya.Misalnya gambar yang dimasukkan ke objek kotak sehingga kotak tersebut berfungsi sebagai framecaranya:
1.Seleksi objek
2.Klik menu effects dan powerclip
3.Pilih place inside container

Bekerja dengan Objek di CorelDraw (bab 5)

Bab ini menjelaskan tentang cara-cara untuk memilih objek, menggunakan perintah Copy, Paste, Duplicate dan Delete, menyalin properties, transformasi dan efek sebuah objek, mengatur posisi objek, menggunakan perintah Align dan Distribute, menggunakan Dynamic Guide, mengatur susunan objek, mengatur skala dan ukuran objek, menggunakan perintah Mirror dan Rotate, menggunakan perintah Group, dan cara menggunakan perintah Combine.
Untuk perintah duplicate lakukan langkah-langkah berikut :
1. pilih objek yang akan digandakan dengan pick tool
2. klik menu edit > duplicate atau tekan tombol ctrl+D
TRANSFORMASI & EFEK OBJEK
Anda dapat menggunakan fitur transformations atau Arrange > Transformations
Beberapa jenis tranformasi :
- position : mengubah letak objek
- size : mengubah dimensi objek
- stretch : mumulurkan / mengubah bentuk dengan memperpanjang mamupun memperpendek bentuk objek
- scale : mengubah panjang dan lebar suatu objek dalam sekali perintah dengan mempertahankan aspek rasio
- rotate : memutar objek baik searah dengan jarum jam maupun berlawanan dengan jarum jam
- skew : mencondongkan / memiringkan objek kea rah kiri maupun kanan, ke atas maupun ke bawah
- mirror : mengubah posisi objek sehingga hasilnya di letakkan berlawanan dengan posisi aslinya seperti bayangan pada cermin
menggunakan dynamic guide dynamic guide digunakan untuk membantu memindahkan, meratakan, dan menggambar objek yang berhubungan dengan objek lain
mengatur susunan objek tersedsia beberapa sarana untuk mengatur objek yaitu :
- order : mengatur urutan objek di dalam suatu tumpukan
- align : mengatur perataan letak objek di antara objek lain
- distribute :mengatur letak sebaran objek
untuk mengatur langkah – langkah susunan objek :
1. pilih objek yang ingin digunakan
2. klik menu arrange > order
3. klik salah satu pilihan berikut :
- to front : memindahkan objek yang diseleksi
- to back : memindahkan objek yang diseleksi ke urutan paling belakang dari semua objek dalam tumpukan
- forward one : memindahkan objek ang diseleksi satu posisi ke depan
- back one : memindahkan objek yang diseleksi satu posisi ke belakang
- in front of : memindahkan objek yang terseleksi ke depan dari objek yang di pilih
- behind : memindahkan objek yang diseleksi ke belakang dari objek yang dipilih
- reverse order : membalikan urutan objek
4. bila telah selesai, klik tombol ok

12 mars 2009

Moving Class

heya, aku disuruh bikin posting tentang moving class. dan inilah hasilnyaaa, penuh dengan kalimat formal, hehehe:

Moving Class

Moving Class itu sistem belajar mengajar dengan siswa yang mendatangi guru sesuai dengan mata pelajarannya, bukan guru yang mendatangi kelas siswa. SMP Labschool, sekolah aku, sempet pake sistem ini. Karena waktu itu kelas-kelasnya masih gabisa digunakan semuanya karena kebakaran. Katanya sih, ini juga biar bisa masuk ke kategori sekolah bertaraf internasional.

Sebenernya sih, sistem ini bagus juga. Jadi para guru bisa mempersiapkan pelajaran yang bakal diajarkannya dengan lebih baik. Trus siswa juga jadi bisa fokus sama satu pelajaran yang lagi di pelajari.

Tapi ada juga kekurangannya. Dan kayaknya menurut aku, kekurangannya jauh lebih banyak daripada kelebihannya. Misalnya, kita sebagai murid-murid sering merasa terlalu kelelahan karena harus berpindah-pindah kelas sesuai pelajarannya. Belum lagi dengan pelajaran setiap harinya yang banyak banget, bikin tas berat. Bikin tambah capek kalau disuruh moving class.
Kekurangannya yang lain, kelas-kelas juga jadi kotor. Memang sih, sudah seharusnya kita selalu menjaga kebersihan kita dimanapun kita berada. Tapi terkadang, siswa merasa kalau kelas yang ia tempati ini bukan tanggung jawabnya. Jadi kebersihannya tidak dijaga. Jadwal piket juga jadi tidak efektif.


Selain itu, kadang kita juga jadi terlambat untuk masuk ke satu kelas. Tentu saja, dikarenakan letaknya yang mungkin berjauhan. Selain menjadi kelelahan sendiri, kita juga jadi rugi karena waktu belajar menjadi sedikit.

Dengan keadaan Labschool yang sekarang sudah “membaik” setelah kebakaran, seharusnya sudah tidak menggunakan system Moving Class lagi. Karena kelas-kelasnya sudah bisa digunakan kembali. Mungkin akan tetap ada moving class untuk beberapa pelajaran, seperti seni musik atau seni rupa yang memang punya ruangan sendiri.

Moving Class di Sekolah Berstandar Global

mPendidikan merupakan jembatan menuju kesuksesan. Siapapun yang hidup di dunia ini, berhak untuk mendapatkan pendidikan terbaik. Untuk itu, tak disalahkan apabila setiap orang tua menjadi sangat hati-hati dalam menentukan sekolah untuk buah hatinya.

Menurut Ronny Preslysia, Public Relations Officer, Kharisma Bangsa, sekolah yang tepat dengan era globalisasi saat ini adalah sekolah yang menyelenggarakan pendidikan dengan kurikulum berstandar internasional, namun juga menekankan nilai-nilai akhlak yang mulia kepada anak didiknya. Sehingga dihasilkan insan cendekia dengan akhlak yang terpuji.

Ronny mencontohkan Kharisma Bangsa. ”Kharisma Bangsa didirikan dengan harapan mampu menyelenggarakan pendidikan berstandar global, tanpa mengesampingkan pembangunan karakter para siswanya,”kata Rony. Tentu saja, hal itu bukan sekadar isapan jempol semata. Implementasi misi pendidikan yang diemban Kharisma Bangsa pun secara konsisten telah diterapkan pada sistem belajar-mengajar sehari-hari.

Salah satu sistem pendidikan yang diterapkan Kharisma Bangsa adalah Moving Class (kelas berjalan). ”Moving Class merupakan sistem belajar-mengajar bercirikan siswa yang mendatangi guru di kelas, bukan sebaliknya,”terangnya. Sehingga, terdapat penamaan kelas berdasarkan bidang studi. Misalnya, Kelas Biologi, Kelas Bahasa, dan Kelas Fisika.

”Setiap kali subjek pelajaran berganti, maka siswa akan meninggalkan kelas, dan mendatangi kelas lainnya sesuai dengan bidang studi yang dijadwalkan,”terangnya. Moving Class, merupakan sistem pendidikan yang telah lama diimplementasikan diberbagai sekolah di luar negeri. Keunggulan sistem ini, para siswa lebih punya waktu untuk bergerak, sehingga selalu segar untuk menerima pelajaran. Sementara para guru, dapat menyiapkan materi pelajaran dengan lebih baik.

Penerapan sistem Moving Class di Kharisma Bangsa, sejalan dengan keberadaannya sebagai salah satu sekolah mitra kerja Pasiad Indonesia (Pasiad). Pasiad sendiri merupakan sebuah lembaga solidaritas yang berasal dari Turki. ”Sejak awal Pasiad memiliki kepedulian yang besar terhadap dunia pendidikan. Tidak hanya di Turki, melainkan juga disejumlah negara kawasan Asia Pasifik, termasuk Indonesia, dan Eropa,”tuturnya.

Sementara keberadaan Pasiad di Tanah Air, mengemban misi untuk menjalin kerjasama dengan masyarakat Indonesia. Terutama, dalam membangun, dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pengembangan pendidikan, sosial, dan budaya yang berorientasi pada peningkatan akhlak, dan kualitas keilmuan.

”Di Indonesia, Pasiad memiliki lima sekolah mitra, salah satunya Kharsima Bangsa. Di setiap sekolah mitranya, Pasiad memiliki kekhasan dalam menjalankan sistem pendidikannya. Termasuk, dengan penerapan sistem Moving Class,”terangnya.

Selain sistem Moving Class, kekhasan sistem pendidikan Pasiad yang turut diimplementasikan di Kharisma Bangsa adalah Bilingual System (sistem dwibahasa). Dengan komposisi 70 persen bahasa Inggris, dan 30 persen bahasa Indonesia. Hal itu dilakukan sebagai salah satu bentuk keinginan menyelenggarakan pendidikan berstandar internasional. Kekhasan lainnya adalah penerapan sistem Mother Class Program (program ibu kelas). Program ini, kata Ronny, diadakan untuk menjembatani informasi yang ada dari sekolah ke orang tua, dan sebaliknya. Sebagai implementasinya, dalam setiap kelas, dipilih satu orang orang tua atau wali murid untuk menjadi Ibu Kelas.

Kekhasan yang menjadi unggulan lainnya adalah adanya sistem asrama (boarding school). Sistem asrama di Kharisma Bangsa diperuntukan bagi siswa SMP dan SMU. Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari penerapan sistem ini. Diantaranya adalah, mengoptimalkan waktu belajar, memupuk kedisiplinan, dan kemandirian pada diri siswa. Serta, memastikan anak berada pada lingkungan yang aman dari pengaruh-pengaruh buruk yang ada di lingkungan luar sekolah. Seperti, pergaulan bebas, dan narkoba.

GlobalEra globalisasi merupakan era persaingan yang kompetitif. Untuk dapat bersaing, dan meraih sukses, mengenyam pendidikan di sekolah berstandar global adalah salah satu cara yang dapat ditempuh. Menurut Ronny, seperti sekolah mitra kerja Pasiad Indonesia lainnya, secara umum kurikulum yang diterapkan mengacu pada Kurikulum Nasional. Namun dalam implementasinya, Pasiad memperkaya khasanah sistem pendidikannya dengan kurikulum yang dikembangkan sendiri dan mengacu pada kurikulum internasional.

Namun, kurikulum internasional yang dimaksud tidak hanya merujuk pada kurikulum Turki saja. Namun juga, meramu kurikulum dari sejumlah negara lainnya. Tentu saja, yang diambil adalah manfaat positif yang dapat dipetik dari sejumlah kurikulum diberbagai negara tersebut. Dengan harapan, alumni dapat memiliki daya saing secara global

sumber: isrona.wordpress.com

08 mars 2009

839

hmm.. just one thing that i wanna say



i love you :)



haha

sick

halo halo semuanya, hadoh sengsara banget deh ya. Aku lagi sakit. Badan aku tu panas gitu, trus kalo jalan tu suka ngeleyeng gitu. aduuuh mana pilek lagi. ah puyeng puyeng

kemaren sih udah ke dokter, mana disuntik lagi.ahuahaoahaua sengsara banget deh ah siaul

huaaa mana hari ini ada TO lagi, mana bisa konsen? ahelah

yaudahlah ya, jadi tambah pusing ni dadaah

01 mars 2009

When You're Gone (2)

lJeeng Jeeeng, akhirnya nyampe Sency. Abis bayar, kita langsung turun gitu. Sempet rada ribet sih, soalnya kan aku duduk paling deket pintu. Trus pintunya sempet gabisa dibuka gitu gara-gara... yah pokoknya gara-gara aku deh. Mungkin karna sempet riweuh pas ini juga kali ya, jadinya aku lupa aku lagi megang HP. Trus pas sebelum pintu taksinya ditutup, aku tu sempet ngeliatin laaamaaa gitu ya, kayak ada apaan gitu. *yaaa biasa lah ya, namanya juga instingnya ganteng* Tapi ga aku pikirin, soalnya aku pikir ga ada apa-apa. Trus, pas baru aja masuk Sency. Lalala, ody baru menyadari sesuatu dan langsung teriak "HP ODY KETINGGALAN DI TAKSI!"
(When You're Gone 1)



"HAH?"

"Hah? Iya dy?"

"Coba cek dulu di tas!"

"Tenang dy, tenang"



omg, aku beneran deh panik banget waktu itu. aku ngudek-ngudek tas aku, walaupuuun aku yakin banget tu HP gaada di sana. Terakhir kan aku ngebales sms Bunda,dan... aku gamasukin lagi tu HP ke taaas! oh.my.god. aduh ody bego banget siiiih, sumpah disitu aku ngerasa.... bersalah, takut, sebel,panik, dan sedih :(



Abis itu aku langsung ngesms bunda pake HP liviie (aduuuh makasih banget yaa pi, muah). aku bilang kalo HP aku ilang, trus aku minta bunda nelpon k HP liviie aja kalo ada apa-apa. Trus abis itu, kami berlima langsung ketemu clasto yang laen. Trus kan Marsha mesen tempat disana tuh buat jam 1, dan waktu kita dateng tu baru setengah satu.Jadinya maen ke timezone dulu, hahah. daaan taukah apa yang terjadi? Fildza Hasnamudhia menangis... hahahah (lah ketawa)



Then then then, kita makan di Hot Shot Burger, tadi aku mesen burger apa ya? lupa deh. Trus abis itu si mbak-mbaknya ngasih kentang gitu baaanyaaak banget,katanya itu tu gratis karna udah mesen burgernya, ya pokoknya gitu lah kaga nyaho. Saking banyaknya tu kentang, ampe-ampe dibungkus. ahahahahah, okeh skip



Trus abis makan, aku,liviie, hasna, ama dhea pada pamit gitu deh mau solat dulu sekalian pulang. Yang laen masih ada yang mau lanjut nonton. skip skip skip. Trus kan abis solat tadinya aku mau maen lagi di timezone, tapi tiba-tiba bunda nelpon ke HP liviie,



Bun: Teh, dimana?

od: di mushola nda,abis solat

Bun: abis itu langsung turun yah, bunda di LG

od: aku boleh maen di timezone ben... (maksudnya mau ngomong "bentar")

Bun: enggak! enggak! (ebuset, belom selese ngomong udah ditolak duluan)



Daan akhirnya aku pulang deh abis itu. Ayah udah nelpon ke kantor Blur Bird dan minta tolong kasih informasi kalo ada HP ditemuin. Tapi... kalo aku pikir-pikir sih, kayaknya kecil kemungkinan deh HP aku bisa balik lagi. Secara ya, kalo pun misalnya, si bapak supir tadi emang jujur, tapi kalo ada yang naek setelah aku, trus ngeliat HP aku, trus di ambil,gimana? siapa yang tau coba? Yaampuun gaboleh suudzon oody..



Trus, mood seorang ody langsung berubah gituu deh.Aku tu di rumah marah-marah terus (hahah), di mobil pas mau ke rumah juga. Daan yang kebanyakan jadi sasaran kemarahanku adalaaah seorang anak di bawah ini:






-ibal ale-

When You're Gone (1)

wets title-nya mantep ye? hahah. Kalo ada yang ngerasa pernah ngedenger kalimat yang sama tapi lupa itu nama apaan, itu adalah judul lagu ya teman-teman, dinyanyikan oleh Avril Lavigne, remember? hahah. Aku mau nyeritain sesuatu, yaah sad story sih kalo aku bilang. Jadi, pada tanggal 1 Maret 2009...



HP AKU ILAAAAAANG!!



Ya Allaaah, sedih banget. Banyak banget banget cerita (ceile) di HP itu. Tu HP udah aku bawa kemana-mana. Udah pernah ngerasain jatoh berkali-kali, nyebur ke genangan air, dijedor-jedorin ke meja, udah pernah masuk ke semua ruangan di Labs, trus udah pernah jalan-jalan ke mesir juga. Dan yang paling penting, itu HP nyimpen semua data dan sms penting aku!! Amazing kan tu HP? Dan sekarang HP itu ilaaang?? huh, gatau deh harus ngomong apa



S-E-D-I-H, hiks :(



okay, aku ceritain kronologisnya (beuh):



kan hari ini (010309), Marsha ngerayain ulang taunnya di Senayan City. Nah, jadi clasto tu pada diundang ke sana, mau makan2 di Hot Shot burger. Nah, berhubung mobil yang mengantar kesana ga cukup, jadinya aku, liviie (oliv oliv), lady, dhea, ama qorri naek taksi dari sekolah. Pas kesana, aku emang udah bawa baju dari rumah. Aku suka deh ama baju aku yang itu, gambar kucing guede seperti ini


ahahahahah jangan merhatiin yang make bajunya, liatin bajunya ae. okeh lanjut



Trus kita naek deh tu, naek taksi Blue Bird, disupirin oleh Pak Sudi*** (sensor). Beneran deh ya ni bapak tu geje banget. Sepanjang perjalanan tu ngomong azzz banget, misalnya pas udah mau deket sency kan ngelewatin gereja gitu ya, trus bapaknya ngomong:

Bapak: Eh, GBI tu apa sih ada yang tau ga?
Lady: Hmm.. Gereja.. apa gitu
Bapak: ooh gereja ya
Dhea: I-nya Indonesia ya?
Bapak: Hmm apa ya? Gereja Batak Indonesia?
ody: HUAHAHAHHAHAHA (ngakak dalam hati, ebuset gereja batak? bah apapula ini)

trus omongan geje lainnya:

Bapak: eh, nanti kalo pulang mendingan naik taksi blue bird aja ya
ody: he? mang nape? suka suka dong yeee (dalam hati, aahahah)
Bapak: bukannya promosi ya, tapi jangan sampe adek-adek tu diapa-apain. Kalo blue bird tu kebanyakan jujur-jujur semua. Bener. Tapi yaa terserah aja ya, saya sih cuman ngasih tau
ody: ni bapak apa seeeeh (masih di dalam hati)
*pokoknya sepanjang perjalanan tu aku lirik-lirikan gitu ama liviie kalo bapaknya udah ngomong geje*

trus ya, aku tu pusing gitu deh di taksi, rada mual juga. pokoknya pengen cepet-cepet turun deh. And then, HP aku bergetar, tanda ada sms masuk. Ternyata dari bunda yang ngabarin kalo Bunda juga lg otw Sency. Trus abis aku bales. Aku ga masukin lagi HP aku ke tas, jadinya aku pegang-pegang aja (baju aku kaga ada kantongnya). Trus aku nyender-nyender deh ke olip. Daaan aku lupa sama HP aku...

Jeeng Jeeeng, akhirnya nyampe Sency. Abis bayar, kita langsung turun gitu. Sempet rada ribet sih, soalnya kan aku duduk paling deket pintu. Trus pintunya sempet gabisa dibuka gitu gara-gara... yah pokoknya gara-gara aku deh. Mungkin karna sempet riweuh pas ini juga kali ya, jadinya aku lupa aku lagi megang HP. Trus pas sebelum pintu taksinya ditutup, aku tu sempet ngeliatin laaamaaa gitu ya, kayak ada apaan gitu. *yaaa biasa lah ya, namanya juga instingnya ganteng* Tapi ga aku pikirin, soalnya aku pikir ga ada apa-apa. Trus, pas baru aja masuk Sency. Lalala, ody baru menyadari sesuatu dan langsung teriak "HP ODY KETINGGALAN DI TAKSI!"