26 juillet 2008

Aksel 2??

Wah, naik kelas!! Yap, sekarang aku sudah naik kelas ke aksel 2. Di aksel 2, aku bakal belajar pelajaran kelas 8 semester 2 sampai lulus nanti. Guru-gurunya juga sebagian besar ganti, dan wali kelasnya juga tentu saja.

Kelas aksel 2 ada di sebelah kelas aksel 1,kelasku yang dulu, dan masih teteuup di lantai 3. Kelasnya di paling pojok dan kalau melihat keluar kita bisa puas nge liatin “rumah masa depan” kita alias kuburan. Kalo menurut perkiraan sih, kayaknya kelasnya lebih gede dari kelas aksel 1. Di kelas ini juga ada jendelanya, jadi gabakal pengap kayak di aksel 1. Sebenernya sih kalo disuruh milih, aku bakal tetep milih belajar di aksel 1. Di aksel 1 tuh ada meja dan kursi kesayanganku (1 meja di belakang meja guru). Di belakang kelas juga ada meja lebih yang jadi tempat aku ngabisin waktu istirahat. Hm..kangennyaaa. Pokoknya banyak banget kenangan yang tidak bisa dilupakan terjadi disana.

Penataan kelas di aksel 2, hampir sama dengan di aksel 1dulu,sama-sama ada lemari kaca tempat menyimpan hasil karya sekelas. Tapi sekarang ada tambahan nih, yaitu locker. Lockernya ada 24, karena sekelaskita cuma ber-22, otomatis ada 2 locker kosong nih. Waktu kita masuk ke kelas aksel 2, lemari kacanya masih penuh dengan barang-barang alumni yang dulu. Jadinya, kita juga deh yang beresin. Mading clasto yang dulu kita bikin pas classmeeting juga udah dipindahin ke kelas aksel 2. Bukan apa-apa, kita cuma takut aja, nanti “adik kelas” kita ga bisa ngejaga barang kesayangan anak-anak sekelas itu.

Kalo ngomongin wali kelas aksel 2, waaaah.. beda banget dah ama wali kelas kita yang dulu, yaitu yang tersayang Pak Yusuf.Kalo Pak Yusuf kan orangnya lebih nyantai. Nah, wali kelas kita sekarang adalah Bu Kris Budiyanti, atau dipanggil Bu Kris. Bu Kris tu orang yang disiplin dan tegas banget banget. Kalo inget Bu Kris,pasti kebayangnya R.A.Kartini deh, semangat juangnya kayak semangat juang 45!. Bu Kris pengen banget anak aksel yang sekarang bisa mengukir namanya di prasasti lulusan terbaik tahun 2009. Pengurus kelas juga dikontrol dengan baik oleh beliau. Bu Kris juga bersemangat banget kalo masalah nilai-nilai anak muridnya.Karena itu,beliau membuatkan kami sekelas 1 lembar daftar nilai yang harus kita isi jika kita habis ujian atau mendapatkan nilai lainnya.Begitu juga dengan mengajar,Bu Kris yang mengajar KJP bisa bikin anak muridnya merhatiin dia terus saat diamenerangkan. Bu Kris juga suka bikin “game” seru biar kita inget terus sama apa yang dia ajarin.

Yah.. itu baru sesuap kisah dari kue tart Clastodeviixel, yang pastinya bakal bikin kamu semua pengen nyobain gimana manisnya krim gula kesenangan dan renyahnya serpihan coklat padat kebahagiaan kami disini!! :D

Liburaaan (2) -- Halo Piramid!

Nah, ini hari pertama kami jalan-jalan di Mesir. Hotel kami yang ada di Cairo ternyata tidak terlalu jauh dengan kota Giza, yaitu tempat adanya Piramid. Kami semua dipimpin oleh Shaima dan Ahmad. Shaima adalah tour guide kami yang merupakan orang asli Mesir, jadi dia menjelaskan pada kita menggunakan bahasa Inggris. Dan Ahmad adalah mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu di Al-Azhar yang mentranslate ke bahasa Indonesia.

Tujuan pertama kami adalah Piramid Giza. Piramid Giza ada di kota Giza. Kota Giza dan Cairo hanya dibatasi oleh sungai Nil. Jadi,kalo mau ke kota Giza, kita harus menyeberangi jembatan yang membelah sungai Nil.

Piramid sebenarnya adalah kuburan. Orang-orang zaman Firaun dulu, menganggap mereka akan hidup kembali di masa setelah mati atau Afterlife. Jadi di dalam Piramid, jenazah mereka diawetkan (dibuat mumi) untuk mempersiapkan diri mereka di Afterlife. Di dalam Piramid yang sangat besar itu, mereka tidak hanya menaruh mayat mereka saja, mereka juga menaruh barang-barang mereka. Seperti misalnya sandal, pakaian, sampai kursi kerajaan mereka. Itu semua juga dipersiapkan untuk Afterlife. Yang lucu, menurut mereka saat mereka dihidupkan kembali nanti, mereka akan kelaparan,jadi di dalam piramid, mereka juga mengawetkan makanan-makanan seperti daging ayam ataupun makanan lainnya. Haha.

Di sana ada 3 Piramid besar, yaitu untuk sang kakek (piramidnya paling gede), sang bapak (gedenya sedang), dan buat sang cucu (yang paling kecil). Piramid si kakek namanya XX, piramid si bapak namnya Kevrin kalo cucunya namanya Minkaura. Piramid Kevrin dilapisi oleh marmer, tapi sekarang yang dilapisi marmer cumatinggal bagian atas piramidnya aja,karena marmernya udah dibikin buat masjid. Di tiap piramid, ada piramid-piramid kecil di sekelilingnya, piramid itu buat istri-istrinya. Di lingkungan piramid juga ada kuburan-kuburan tempat dikuburnya budak-budak yang mati dalam membuat piramid. Jelas ajalah banyak yang mati, bikin piramid selama 50 tahun apa kagak gempor??

Nah, setelah ngeliat piramida, kita langsung makan siang di restoran cina.Kalo soal makanan di sini tenang ajaa, semuanya dijamin halal! Restoran yang kali ini juga. Restorannya cukup gede, ada musholanya juga. Masuk restoran bikin kepalajadi dingin. Bayangin aja abis panas-panasan ngeliatin piramid, kena AC tentu saja bikin kepala jadi seger. Makanan di resto itu enaaaak banget! Kayak makanan Indonesia uy.

Liburaaan (1) -- Aku lebih suka Bandara SukarnoHatta!!

Alhamdulillah, liburan kemaren aku sempet jalan-jalan di negri Piramida, Mesir, sekalian melaksanakan ibadah umroh. Aku, ayah,bunda dan ade Iqbaal berangkat dari Indonesia dari tanggal 1 Juli. Kami menggunakan pesawat Etihad Airways. Perjalanannya menempuh.. emm, berapa lama ya?? Gataua ah, pokoknya lama banget. Tapi selama di pesawat, aku ga bosen. Di setiap kursi pesawat dipasang satu layar monitor yang ada remote controlnya. Di layar monitor itu, kita bisa nonton film, main game, mendengarkan musik, melihat peta tujuan, atau melihat keadaan di bawah/pinggir pesawat yang memang dipasang kamera. Kalo aku sih, selama di pesawat cuma nonton film aja. Kebetulan, dari ratusan film yang ada, ada 2 film Indonesia, yaitu film Get Married dan Kangen. Kebetulan aku belom nonton tu 2 film, jadi yaa.. aku nonton aja. Dan ternyata dua duanya film bagus. Film Get Married bikin aku ketawa ngakak ampe sakit perut dan film Kangen termasuk film yang berhasil bikin aku nangis!

Sebelum ke Mesir, aku mampir dulu di Dubai. Sayang banget di negara sekeren Dubai, aku ga bisa jalan-jalan disana. Disana aku cuma transit pesawat aja. Tapi jujur deh, kalo dibandingin sama bandara Sukarno-Hatta, bandara kita jauuh lebih keren dibanding bandara Abu Dhabi. Bandara Abu Dhabi mirip stasiun tauga?. Yang keren cuma dinding-dindingnya yang dipasangi kramik dan ada toko coklatnya yang gede. Yap, di bandara Abu Dhabi ada toko coklat yang isinya berbagai macam coklat dari berbagai merk, rasa, dan bentuk. Disana aku sempet beli coklat Smarties bungkus besar yang berhadiah boneka Eeyore lucu.

Setelah transit di Abu Dhabi, Dubai, kita melanjutkan perjalanan ke Cairo, Mesir. Dan kami baru sampai Mesir di tanggal 2 Juli jam 1 malam. Jam Mesir dan Indonesia berbeda 4 jam. Sampai di bandara Mesir, aku kaget banget! Bandaranya kotor banget, bener deh! Lagi-lagi aku lebih suka banget banget ama bandara Sukarno-Hatta. Di sana, kita udah ditunggu sama satu buah mobil van yang selama 3 hari berturut-turut akan menemani kami jalan-jalan di Mesir.
Kami menginap di hotel Swiss in Piramyd. Hotelnya nyaman, jadi pas kunci kamar dikasih, kami berempat langsung istirahat. Yang lucu adalah stasiun-stasiun televisi di Mesir. Disana, ternyata stasiun tv “Space Toon” adalah satu-satunya stasiun televisi yang menyiarkan acara tv anak-anak. Dan yang lebih lucu lagi lagu-lagu soundtrack film kartunnya dinyanyikan dalam bahasa Arab, yang menurut aku jatohnya jadi malah kayak orang lagi ngaji. Haha.