21 juin 2008

guru-guru idola

Wah.. kalo disuruh milih guru favorit kayaknya susah banget nih. Soalnya setiap guru punya karateristik sendiri sih:

Pak Yusuf
Wali kelas kita yang satu ini juga merupakan guru olahraga. Jadi kalo ngeliat pak Yusuf pake kemeja dan dasi, kok rasanya aneh banget ya? Keseringan pake baju olahraga sih. Tapi Pak Yusuf orang yang baik kok. Psst.. ngomong-nomong, pak Yusuf masuk ke gambar di baju aksel lho, lagi megang priwitan.

Bu Nisa
Bu guru yang satu ini ngajarin fisika. Jarang ngomong kecuali kalo lagi ngejelasin. Soal ulangannya.. wuihh.. susah bener! Kita bener-bener harus nguasain materinya kalo mau ngadepin soal bu Nisa. Bu Nisa juga sering memberi catatan ataupun contoh soal yang tentu wajib dibaca kalo mau ualangan.

Bu Ingah
Guru yang ngajarin Biologi ini punya kacamata warna coklat yang lucu. Badannya mungil tapi pelajarannya berat. Bu Ingah hafal banget istilah-istilah biologi yang susah-susah. Tapi bu Ingah juga bisa banget bikin saya ngerti sama pelajarannya.

Pak Amir
Guru matematika asal Batak ini berbadan bongsor. Kalo ngajarin biasanya kita langsung disuruh ngadepin soal.Pelajarannya pak Amir susah.

Pak Amidi
Pak Amidi ngajar Bahasa Inggris. Pak Amidi jarang banget marah, walaupun anak didiknya pada ngobrol sekalipun. Ia tetep aja cuek, sambil terus nanyain ke setiap anak soal-soal yang ada di buku.

Pak Zaenal
Wah.. kalo guru yang satu ini hafal banget dah sama sejarah. Mulai dari manusia zaman batu sampai kebiasaan Jakarta saat ini. Guru yang ngajar PLKJ dan Sejarah ini juga doyan bener ngasih PR buat bikin ringkasan pelajaran. Tapi, Pak Zae tu orang baek. Kalo digangguin sama anak aksel, kerjaannya cuma senyum-senyum aja tuh.

Bu Ade
Bu Ade ngajarin geografi. Ngomongnya halus bener. Gambarnya juga bagus karena memakai “perasaan Ibu”. Bu Ade sering ngasih materi memakai perantaraan gambar, entah gambar di papan tulis atau di foto copiannya.

Bu Diah
Seni musik sudah dikuasai sama bu Diah. Mulai dari nyanyi, gitar, suling sampe pianika. Bu Diah punya suara yang bagus. Trus suka ngikutin gaya ngomongnya Cinta Laura.

Bu Lita
Kalo nulis surat ke bu Lita harus bener titik koma dan ejaannya. Yap, bu Lita ngajar Bahasa Indonesia. Ibu ini tau banget kalo ada ejaan atau tanda baca yang salah.

Pak Wijaya
Kalo mau tanya tentang komputer, tanya aja ke pak Wijaya. Dijamin masalah akan selesai tanpa perlu pegel-pegel.
Pak Uswadin
Pak Uswadin mengajarkan Kewarganegaraan. Bapak yang satu ini disiplin bgt tentang waktu.

Bu Titin
Bu Titin yang ngajarin Ekonomi ini berbadan mungil. Ia sering memberi ringkasan dengan cara mind mapping. Sehingga pelajarannya mudah dimengerti

Pak Yudi
Pak Matematika ini sudah membuat buku matematika yang sudah diterbitkan. Pak Yudi juga sering mengajarkan sambil memakai spidol papan tulis warna-warni.

Bu Eni
Bu Eni adalah guru yang mendampingi kita di pelajaran Bimbingan Konseling. Bu Eni pintar sekali untuk memulai satu topik sehingga kita tidak bosan

Bu Husna
Bu Husna ngajarin agama. Hafaaal banget tentang peraturan-peraturan zakat dan semacamnya.

Bu Sijo
Sebenernya sih namanya Siti Johariah, tapi sering dipanggil Sijo. Suaranya yang lantang bikin kita melek terus pas dia ngajar

Pak Puji
Gambar pak puji oke punya, patung-patungnya mirip aslinya. Yup, pak puji guru ngajar seni rupa yg karyanya keren banget