13 septembre 2009

anak pesantren dong

assalamualaikum wr. wb.

ciyee odeh mentang-mentang baru pulang pesantren huahahaha. eh aku mau nyeritain tentang pesantren aaaaa seruseru walapun ada yang hmmm tapi gapapa lah. jadi aku pesantrennya di desa wisata di TMII selamaa 3 hari dua malem, teman-temaaan

hari pertama

aku berangkatnya nebeng nesya abisnya emak dan babeh sedang pergi ke garut. trus sempet nunggu dulu tuh di rumah nesya, nungguin gilang abisnya katanya dia juga mau nebeng. trus pas gilang dateng kita berangkat deeh. nyampe sana orang-orang udah pada ngumpul gitu banyak putih-putih. soalnya emang disuruh pake seragam jumat. trus abis absen aku sama gilang ke kamar. oiye aku itu kelompok J nama kelompoknya Zainab, tapi biar mecing ama alfabet kelompoknya kita mengganti nama kelompok kita menjadi Jenab. di kelompok kita kebanyakan nama anak-anaknya diawalin ama huruf F atauga G. trus ketua kelomponya si Fifi (dan firda dan fahri juga)

kamar buat tidur kelompok aku tu rada menyeramkan tau, soalnya deket pohon beringin gede gitu trus nyaris persis di depan danau yang katanyaa ................ gitudeh. mana kamarnya gaada AC, cuman ada kipas kecil satu nemplok di atas, sedih banget lah udah. padahal ya kamarnya si nesya tu pake AC ada dua nyala dua-duanya, trus kamar mandinya ada shower. oiya trus kasurnya tu yang kasur tingkat gitu. tadinya aku mau tidur di kasur atasnya gilang, cuman udah ada tyas yaudah deh aku di kasur sebelahnya. tadinya aku ga pada kenal gitu ama temen sekamar aku. cuman tau gilang, farah ama gisty kan soalnya sekelas. kalo yang dari kelas lain cuman kenal fancho, febby ama fida doaang. oiya sama firda juga aku tau huahahaha. tapi terus aku kenalan ama teman sekamarku, ternyata mereka asikasik hiiihiihi :'')

pada kenalannya tu pas di auditorium kan ada mentoring trus pada ngenalin diri satu-satu. ada gege, gea, tyas, fifi, ganes, dyani, nicola, febi sama fahri. yang lainnya aku lupaaaaa abisnya jarang ngobrol. hahaha anak sekamar aku tu yang anak ribut gitu kebanyakan, kerjaannya lawaaaak mulu dikit-dikit ngakak. apalagi aku ama fancho tu, ketawa udah kaya orang bakal selamet dunia akhirat, abisnya kamar kita banyak hiburan sih. artis utamanya siapa lagi kalo bukan firda ama fahri hihi

trus banyak materi-materi gitulah, tapi yang nyantol di aku cuman pas dari ESQ doang. abisnya yang laen ngebosenin. trus blablabla trus buka puasa. buka puasanya menunya yaa yang gitulah, makanan standar kalo lagi di kondangan. eh tapi aku, nesya, fancho, fida, gilang, febby, farah, amani, dhani gitugitu makannya di restoran doong hahaha ngadem dan asikbet. trus teraweh, anak kamar aku ampir semuanya pengen ngabur aja males abisnya. tapi akhirnya aku, nesya, amani, febby, ama farah tetep teraweh, yang laen ada yang emang lagi dapet ada juga yang ngaku dapet -,- truuusss astagaa pas lagi solat teraweh tu tiba-tiba mati lampu! yaampun. anehnya ya yang laen tu ga pada tereak, jadi kaya berapa detik diem dulu gitu. trus langsung tereak AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA. aku ama nesya tu tereak kenceeng banget trus solatnya langsung dempet-dempet gila serem banget. udah di tempat kaya gitu, mana gelap lagi ih. trus tiba-tiba ada guru balik badan bilang gini ke arah aku ama nesya:

"heh, kamu bisa diem ga sih? gatau apa orang lagi solat?"

ih itu aku langsung diem langsung nunduk gitu takut banget. sama mati lampunya trus sama gurunya juga. ih kasian itu yang lagi pada di kamar, pasti lebih serem hi. trus abis teraweh kan disediain cemilan ringan gitu ya gorengan-gorengan gitu. ama si fancho diambil sama piring-piringnya dibawa ke kamar, katanya kan buat baren-baren huahaha gilak dasar. trus di kamar pada gabisa tidur pada kepanasan. jadinya aku, fancho, febby, gege, dyani, tyas, fifi tu pada keluar ke terasnya enaak banget adem. tadinya udah mau tidur diluar pake tiker tapi gaada yaudah deh jadinya masuk lagi. trus tyas otp-an sama cowoknya. padahal kamar cowoknya tu cuman jarak dikit dari kamar kita hihihi. jadinya kita nguping trus ama si fifi ama fancho digangguin gitu yaampun. akhirnya tidur

hari kedua

banyaaaaak banget materi di auditorium, pantat tu ampe sakit duduk terus. mana ngantuk lagi. masa saur jam 3? iih biasanya aku bangun jam 4an dah. makanya pas jam 12an aku ama amani ngabur ke kamar aku. disana udah banyak anak-anak laen gitu yang pada ngabur. trus aku tidur deh enak banget. trus tiba-tiba ada kakaknya ngegedor pintu nanyain kenapa ga ikut materi. yaudah aku bilang aja gaenak badan, sebenernya ga boong-boong amat sih, soalnya gara-gara kurang tidur aku emang jadi gaenak badan. akhirnya baru ke auditorium lagi tu jam 2an lah, ternyata lagi ada tidur massal gitu di audit. semuanya tiduran jadi kaya korban gempa gitu tau jadi serem yaudah trus nyari tempat aku tidur-tiduran ama nesya, amani, dhani, ama nickcole juga. tapi akhirnya jatohnya ketawa-ketawaan juga

trus sempet mentoring gitu. kita disuruh gambar-gambar, trus disuruh nulis cita-cita 3 taun ke depan. tadinya aku kira yang gambar-gambar ini gapenting banget tapi ternyata ada rahasianya hahaha. ntar aku ceritain di hari ketiga

trus skip skip skip akhirnya nyampe waktu teraweh lagi. elaaah malesnya jeluar lagi. yaudah deh ngabur lagi hahaha, ngikut yang lagi dapet. aku, nesya, dhani, amani, fancho, febby, gilang, ama dena pada kekamarnya nesya abisnya kan enak ya ada AC. trus ngobrol-ngobrol, pada foto-foto, trus pada ngelawak huahaha. trus tiba-tiba ada kakak rohisnya ngedata siapa aja yang lagi dapet, aku ga berani boong soalnya nanti ribet kalo aku ngakunya lagi dapet padahal engga. akhirnya aku pake alasan yang tadi siang, gaenak badan. tapi aku tetep solat teraweh ko di kamar hahaha jadinya kakaknya ngebolehin deh hihi baik.

abis itu jam 8an ke auditorium lagi, nonton film malam pertama di alam kubur. itu sumpah aku nontonnya ngintip-ngintip doang, padahal aku udah pernah sih nonton filmnya cuman ya gitu, takut kebawa mimpi ah serem. abis itu ke kamar, anak-anak dari kamar laen juga banyak yang ke kamar aku soalnya mamanya fifi ngebawain martabak banyaak banget, ada martabak telor sama martabak manis yang keju.

abis itu kita berusaha biar cepet tidur abisnya harus bangun jam 2 mau solat tahajjud. tapi itu kamar yaampun panas banget parah. jadinya tidur tu pada pake tank-top huahahaha. mulain dari yang warna putih, abu-abu ampe merah. malah ada yang pake BH doang -____- tapi ditutupin ama baju sih hahaha. tadinya aku mau tetep pake piyama aja, tapi kan diwajipin pake piyama lengan panjang jadinya aku kepanasan bangetnget. akhirnya aku tidur pake singlet

hari ketiga

hari ini abis mandi anak-anak mukanya cerah semua. abisnya udah mau pulang. udah pada kangen rumah, aku juga, si fifi tu udah kangen ama emaknya, si fida malah kangen sama nasi di rumahnya huakakak.

jam 9 ada materi dikit, tapi aku ga merhatiin. malah main trus ketawa-ketawa ama fancho gara-gara ngeliat foto-foto di HP amani. abis itu ada pengumuman-pengumuman yang menang lomba gambar sama games. jaadi ternyata yang gambar-gambar pas mentoring tu itu tu lombaa. trus tebak siapa yang menang

JENAB dooooooooong

wets asik dapet hadiah bros bentuk bintang dengan berbagai motif, aku milih yang warna ungu motif kotak-kotak, seperti ini


trus coba tebak lagi siapa yang jadi peserta terbaik cewek, FIRDA dooong. wiih kelompok Jenab banyak menang dah iya dong isinya orang-oran hebaaaaat huakakakak. abis itu pulang, aku nebeng nickcole ampe sekolah trus pulang deh ke rumah

hihihi anak pesantren,
byeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

nb: terserah deh mau ngomong apa, udah capek nedengerinnya juga hm