30 décembre 2008

Liburan di Surabaya 2

Yeaa, hari keduaku di Surabaya. Aku emang sengaja bangun pagi karena aku emang udah berencana buat foto-foto dulu di Surabaya ini. Abisnya kapan lagi coba? Nanti rada siangan udah ada nikahan dan ga sempet buat foto-foto lagi. Jadii abis solat Subuh, aku langsung mandi dan langsung pake baju pergi. Oke deeh, berangkaaaaat!

Tujuan pertama kita hari ini adalah patung keren Hiu dan Buaya. Aku gatau ya apa namanya buat patung ini, tapi rasanya kalo belom foto ama ni patung rasanya ga ada bukti yang kuat kalo aku udah ke Surabaya. Secaraaaa ni patung cuma ada satu, ya di Surabaya ini. Letaknya di deket kebun binatang apa ya namanya lupa. Eh eh, di kebun binatang inilah aku pertama kali bisa jalan loh. Wahahahaha.

Abis dari situ kita pergi ke tugu pahlawan. Di depan tugu itu ada patung lagi, patung Sukarno dan Hatta. Patung Pak Sukarno kayak lagi baca buku gitu, mungkin baca teks proklamasi kali yah, dan ada Bung Hatta di belakangnya. Di belakang mereka, ada pilar-pilar yang udah bener-bener cuman tinggal pilar-pilar doang, tanpa bangunan. Dan keliatan sekali pilar-pilar itu tadinya menyangga sebuah bangunan yang sekarang udah ancur.

Di belakang patung dan pilar tersebut, disitulah tugu pahlawan. Warnanya putih dan tinggi. Mungkin rada mirip monas, tapi yang satu ini puncaknya ga ada emasnya. Di depan tugu ada lapangan hijauyng sekarang penuh dengan para manusia. Ada yang maen bola dan ada juga yang nekat maen voli dengan memakai net khayalan.

Di depan wilayah tugu itu juga dipenuhi manusia. Di sepanjang jalan, banyak orang yang jualan. Mulai dari yang jualan sandal, mainan, sampe baju daster. Di sana, ayah beli kaca pembesar a.k.a lup buat adek ibal, karena hari ini dia ulang tahun.

Trus abis dari sana, kita pergi ke kantor Walikota yah kalo gasalah. Disana aku ga masuk ke dalem, cuma ngintip dari balik pagar dan cuma foto-foto bentar. Abis itu pulang dan siap-siap untuk ke nikahan Tante Wida.

Ke nikahan Tante Wida itu aku pake baju batik warna merah, sedangkan ayah dan bunda pake baju warna ungu. Nikahannya sederhana aja, ga ada resepsi yang ribet-ribet. Pokoknya abis akad, abis itu makan, trus pulang deh. Akad nikahnya sendiri berlangsung bukan di gedung yang wow gitu, akad nikahnya sederhana aja di rumah adapt padang gitu. tapi ternyata pas masuk ke dalem, aku baru tau kalo itu tu sebenrnya musola, hehehe.

Tante Wida memakai gaun kebaya putih yang cantik, dan suaminya juga pake baju putih dan peci putih. Akad nikahnya berlangsung cepet banget deh kayaknya. Nih ya, kayaknya baru 5 menit yang lalu Tante Wida belom punya suami, eeeeh sekarang tiba-tiba udah. Rasanya akad nikahnya cuma lewat doing gitu, gimana ya ngejelasinnya ya pokoknya gitulah. oke oke?? *apasih*

Abis itu kita makan-makan disana. Makanannya yaaa makanan khas pesta kawinan lah, yaa ada sop trus ayam ya pokoknya yang gitu-gitulah. Ayahku sempet nyanyi di acara makan-makan itu, nyanyi Dealova. Hihihihi.

Trus trus setelah makan dan foto sama kedua pengantin, aku, ayah, dan bunda pun pamitan. Kami memang mau langsung ke bandara. Bapak-bapak yang awalnya menjemput kami di bandara itu pun mengantar kami lagi sampai di bandara. Beda sama waktu mau ke Surabaya dari Jakarta kan kita dateng kecepetan tuh, naaah kalo sekarang malah pas-pasan. Kita emang sempet nunggu sih disana, tapi ga selama yang waktu di Jakarta. Malahan setelah masuk pesawat, kita disuruh nunggu gara-gara ada masalah teknis bla bla bla atau dengan kata lain ni pesawat tu terbangnya diundur. Huuh, capek deh. Ckckckckc. yaudah deh, itu liburanku di Surabaya. hehehehe. The End.