26 juillet 2008

Liburaaan (1) -- Aku lebih suka Bandara SukarnoHatta!!

Alhamdulillah, liburan kemaren aku sempet jalan-jalan di negri Piramida, Mesir, sekalian melaksanakan ibadah umroh. Aku, ayah,bunda dan ade Iqbaal berangkat dari Indonesia dari tanggal 1 Juli. Kami menggunakan pesawat Etihad Airways. Perjalanannya menempuh.. emm, berapa lama ya?? Gataua ah, pokoknya lama banget. Tapi selama di pesawat, aku ga bosen. Di setiap kursi pesawat dipasang satu layar monitor yang ada remote controlnya. Di layar monitor itu, kita bisa nonton film, main game, mendengarkan musik, melihat peta tujuan, atau melihat keadaan di bawah/pinggir pesawat yang memang dipasang kamera. Kalo aku sih, selama di pesawat cuma nonton film aja. Kebetulan, dari ratusan film yang ada, ada 2 film Indonesia, yaitu film Get Married dan Kangen. Kebetulan aku belom nonton tu 2 film, jadi yaa.. aku nonton aja. Dan ternyata dua duanya film bagus. Film Get Married bikin aku ketawa ngakak ampe sakit perut dan film Kangen termasuk film yang berhasil bikin aku nangis!

Sebelum ke Mesir, aku mampir dulu di Dubai. Sayang banget di negara sekeren Dubai, aku ga bisa jalan-jalan disana. Disana aku cuma transit pesawat aja. Tapi jujur deh, kalo dibandingin sama bandara Sukarno-Hatta, bandara kita jauuh lebih keren dibanding bandara Abu Dhabi. Bandara Abu Dhabi mirip stasiun tauga?. Yang keren cuma dinding-dindingnya yang dipasangi kramik dan ada toko coklatnya yang gede. Yap, di bandara Abu Dhabi ada toko coklat yang isinya berbagai macam coklat dari berbagai merk, rasa, dan bentuk. Disana aku sempet beli coklat Smarties bungkus besar yang berhadiah boneka Eeyore lucu.

Setelah transit di Abu Dhabi, Dubai, kita melanjutkan perjalanan ke Cairo, Mesir. Dan kami baru sampai Mesir di tanggal 2 Juli jam 1 malam. Jam Mesir dan Indonesia berbeda 4 jam. Sampai di bandara Mesir, aku kaget banget! Bandaranya kotor banget, bener deh! Lagi-lagi aku lebih suka banget banget ama bandara Sukarno-Hatta. Di sana, kita udah ditunggu sama satu buah mobil van yang selama 3 hari berturut-turut akan menemani kami jalan-jalan di Mesir.
Kami menginap di hotel Swiss in Piramyd. Hotelnya nyaman, jadi pas kunci kamar dikasih, kami berempat langsung istirahat. Yang lucu adalah stasiun-stasiun televisi di Mesir. Disana, ternyata stasiun tv “Space Toon” adalah satu-satunya stasiun televisi yang menyiarkan acara tv anak-anak. Dan yang lebih lucu lagi lagu-lagu soundtrack film kartunnya dinyanyikan dalam bahasa Arab, yang menurut aku jatohnya jadi malah kayak orang lagi ngaji. Haha.